News

25 March 2021

Pemain Global mulai masuk pada booming nya E commerce di Indonesia

Penjualan e-commerce di Indonesia sukses menarik investasi dari pemain logistik internasional.

Seperti negara-negara Pasifik Asia lain mengalami "belum pernah terjadi sebelumnya" pertumbuhan perdagangan-e tahun lalu ketika Kovid hit, dengan penjualan online melonjak 37% menjadi $ 25bn, menurut GlobalData.

Untuk melayani permintaan naik, spesialis E-commerce berbasis Singapura J&T Express mengumumkan minggu ini akan meluncurkan operasi kapal barang yang didedikasikan di Indonesia, menambahkan ke jaringan penerbangan Piagam.

Kapasitas 15 ton perusahaan B737-300 beroperasi dari Bandara Budiarto, dekat Jakarta, Untuk Medan, Batam dan Tanjung Pinang.

J & T mengatakan: "Semua Kota dan pulau di Indonesia, diluar Java, akan dapat menikmati pengiriman hari berikutnya dengan pesawat kargo baru, menyediakan pengalaman yang lebih baik.”

Andrew Sim, CEO dari J&T Express Singapura, ditambahkan: "tambahan ini untuk armada kami akan membantu para pemain e-commerce bertemu kebutuhan konsumen yang efisien.”

Pada bulan Februari, Mr Sim diperkirakan bahwa lebih dari South-east Asia lintas-perbatasan e-commerce akan berubah ke angkutan laut, mengingat tingkat ketinggian saat ini dan gelombang baru permintaan online untuk barang-barang bulkier seperti peralatan kantor dan furniture.

Taiwan 3PL Dimerco juga sibuk mempersiapkan volume kontainer tambahan, menjadi salah satu operator pertama yang terikat pusat perdagangan elektronik baru di Indonesia.

Dikenal secara lokal sebagai PLB, konsep diluncurkan pada tahun 2016 untuk membantu mengurangi biaya penyimpanan untuk impor dan eksportir dan memungkinkan barang untuk diekspor sampai tiga tahun kemudian tanpa membayar pajak.

Dimerco mengatakan kemarin itu telah beroperasi di Indonesia "pertama dan hanya" E-commerce PLB, di Kota Bekasi, berdekatan dengan Jakarta, yang memiliki melalui lebih dari unit lebih dari satu hari dan dioperasikan oleh subsidi lokal 150.000, Uniair Cargo.

"10.000 meter metre gudang terikat dengan multimodal transport service akan memberikan layanan transportasi terintegrasi ke pelanggan dan memberikan manfaat yang signifikan, termasuk pemenuhan e-commerce cepat dan mengurangi biaya, " 3PL dicatat."

Pengiriman domestik memiliki waktu satu – ke-tiga hari, Dimerco ditambahkan, dibandingkan dengan normal 14 hari, dan pengiriman mencapai izin bea cukai yang lebih cepat karena tidak ada persyaratan untuk membayar tugas dan pajak di muka-a "keuntungan kas-flow bagi pelanggan".

Source : https://theloadstar.com/global-players-start-to-move-in-on-indonesias-e-commerce-boom/